Jumat, 28 Oktober 2011

Cara Instalasi Windows XP + Serial Number Untuk Sp1 Dan Sp2 Dari A-Z

a. Hidupkan PC.
b. Masuklah ke BIOS, setinglah BIOS agar First Boot lewat CD ROM.
Kemudian masukan CD Software Installer Sistem Operasi Windows
XP ke dalam CD ROM, lalu simpanlah setingan BIOS dan
restartlah komputer.
c. Secara otomatis komputer akan boot lewat CD ROM, akan muncul
pesan “Press any key to boot from CD” tekan Enter.
d. Kemudian komputer akan melakukan konfigurasi hardware.




e. Akan muncul Windows Setup.f. Tunggu hingga mucul pilihan Setup, pilihan yang ada adalah “Enter” untuk melakukan instalasi dari awal, “R” untuk memperbaiki sistem operasi yang telah ada, dan “F3” untuk keluar
dari menu instalasi. Maka tekanlah Enter karena kita akan menginstal dari awal.

f. siapkan kopi susunya sekalian sapinya bawa hehe :p

g. Akan muncul kotak dialog Windows XP License Agreement, tekan F8 yang menyatakan bahwa Anda setuju dengan License Agreement tersebut

h. Muncul pilihan yang meminta Anda untuk menentukan dimana system operasi yang akan Anda install diletakkan, pilihlah partisi C dan tekan Enter

i. Setelah itu akan muncul pilihan format, pilihlah “Format the partition using the NTFS file system (Quick)” lalu tekan Enter.

j. Maka akan terjadi proses penformatan harddisk.

k. Kemudian proses akan dilanjutkan dengan proses pengkopian file.



l. Tunggu hingga muncul kotak dialog yang menyatakan komputer akan restart, untuk menghemat waktu tekan Enter.
m. Secara otomatis komputer akan melakukan restart, kali ini biarkan komputer booting lewat harddisk (jika Anda tidak merubah setingan BIOS maka Anda akan menemui pesan “Press any key to boot from CD” jangan hiraukan pesan tersebut), maka akan muncul bendera windows pada saat booting lewat harddisk. 
n. Instal akan dilanjutkan dengan proses penginstalan windows.
o. Maka akan muncul pesan Ragional and Language Options, klik Next.

p. Akan muncul kotak dialog yang menanyakan nama Anda dan organisasi Anda, masukan nama dan organisasi yang Anda inginkan. Klik Next.
q. Windows akan meminta anda memasukan Cd key, masukan cd key yang tertera pada lempengan CD XP yang Anda gunakan untuk instalasi. Klik Next.
tambahan : kita team hacker ada Serial buat instalasi buat selamanya:
Code:
SP1 : 7QVT6-T2738-WRKJB-YKRFQ-XVK98
SP2 : V2C47-MK7JD-3R89FD2KXW-VPK3J





r. Muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk memberikan nama pada komputer yang sedang Anda instal, isikan nama yang Anda kehendaki. Lalu klik Next.
s. Muncul kotak dialog Date and Time Settings, pada kotak dialog ini Anda dapat melakukan penyetingan waktu, tanggal serta tempat Anda berada. Setinglah sesuai dengan yang Anda kehendaki, untu penyetingan Time Zone setinglah pada Bangkok, Hanoi, Jakarta. Klik Next.



t. Akan muncul kotak dialog Networking Settings, pilihlah Typical Settings, kemudian klik Next. Maka proses penginstalan akan dilanjutkan kembali.

u. Tunggu hingga proses instalasi selesai, jika proses instalasi selesai secara otomatis komputer akan restart secara sendirinya. Akan muncul bendera windows, tunggu hingga proses booting selesai, kemudian akan nampak kotak dialog ucapan selamat. Klik Next. Proses akan dilanjutkan dengan pengecekan ke internet, klik Skip.







v. Muncul kotak dialog yang menanyakan apakah hasil instalasi anda akan Anda registrasikan sekarang, beri tanda pada “No, not at this time” lalu klik Next.


w. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukan nama yang akan memakai komputer yang telah Anda install, masukan nama sesuai dengan keinginan Anda, kemudian klik Next.






x. Muncul kotak ucapan terima kasih telah memilih windows xp sebagai sistem operasi pada komputer anda, klik Finish. Dan tunggu hingga komputer menampilkan gambar seperti di bawah ini.





y. Silahkan Instal Program yang menurut anda penting

z. Selamat mencoba Good Luck :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantab gan.. pucuk pucuk

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host